Rabu, 30 Mei 2012

5 Alternatif Makanan Saat Berdiet

5 Alternatif Makanan Saat Berdiet

Anda juga dapat menurunkan berat badan dengan menggantikan menu-menu tertentu dengan makanan dan minuman alternatif. Tubuh lebih sehat, rasa lapar pun hilang.
DIET tak selalu berarti mengurangi porsi makanan atau menahan rasa lapar dan berhenti makan sama sekali.
Anda juga dapat menurunkan berat badan dengan menggantikan menu-menu tertentu dengan makanan dan minuman alternatif. Tubuh lebih sehat, rasa lapar pun hilang.
1. Sayuran pengganti gorengan Gantikan gorengan dengan sayuran. Makanan yang digoreng sarat akan kalori dan kolesterol. Pilih sayuran yang mentah atau direbus sebagai makanan penutup. Bagi Anda yang gemar menyantap lalapan juga akan merasakan manfaat yang baik bagi tubuh.
2. Air putih pengganti soda Bagi Anda yang senang menyeruput minuman bersoda, cobalah gantikan kebiasaan ini dengan memperbanyak konsumsi air putih. Soda memiliki banyak kandungan yang kurang sehat bagi tubuh, seperti lemak dan padat kalori. Berbeda dengan air putih yang alami, tanpa kandungan kimia apapun. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih juga dapat membantu pembuangan racun dalam tubuh dan membantu mengikis lemak berlebih.
3. Buah pengganti permen Senang mengunyah permen setelah makan? Gantilah kebiasaan ini melahap buah-buahan segar. Nafas tidak sedap setelah makan memang akan terasa lebih baik jika dihilangkan dengan mengemut permen. Padahal pemanis buatan dalam permen dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Menyantap buah segar seperti apel atau jeruk dapat merangsang produksi air liur untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada mulut setelah makan.
4. Jus pengganti soda Selain air putih, Anda juga dapat menggantikan soda dengan jus buah. Campurkan buah-buahan favorit Anda, lalu blender tanpa menggunakan pemanis tambahan. Rasa alami pada buah akan menambah kenikmatan tersendiri dalam menyeruput jus nan segar.
5. Roti gandum pengganti roti putih Roti putih memang lebih banyak dijual di pasaran, namun khasiat dalam roti gandum justru lebih melimpah. Roti gandum utuh memiliki kandungan serat yang begitu tinggi untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh.
dari Berbagai Sumber
(rere/gur)

gobaca.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar