Rabu, 30 Mei 2012

Remaja Ini Berhasil Pecahkan Misteri Puzzle Newton

Remaja Ini Berhasil Pecahkan Misteri Puzzle Newton

DRESDEN - Remaja berusia 16 tahun ini berhasil memecahkan misteri teka-teki matematika Sir Isaac Newton. Padahal, teka-teki tersebut sudah lebih dari 350 tahun ini tidak berhasil dijawab oleh para ahli.
Diwartakan Dailymail, Selasa (29/5/2012), remaja yang kemudian didaulat sebagai jenius itu bernama Shouryya Ray. Dia berhasil memecahkan dua teori partikel dinamik yang sebelumnya hanya bisa dihitung menggunakan super computer.
Shouryya yang merupakan pelajar dari sekolah di Dresden, memecahkan tori tersebut saat sedang berwisata ke Dresden University. Saat itu, para profesor mengklaim teori Newton ini sebagai teka-teki tak terpecahkan.
"Saya kemudian bertanya pada diri sendiri, 'Kenapa tidak?'" kata Shouryya.
Remaja ini pun mulai merumuskan persamaan rumit untuk memecahkan teori tersebut. Hasilnya, dia berhasil menghitung jalur lintasan bola yang dilemparkan dan memprediksi bagaimana bola akan membentur serta memantul pada dinding.
Meski berhasil memecahkan teori rumit ini, Shouryya menolak disebut sebagai jenius. "Ada hal-hal lain yang saya harap bisa melakukannya dengan lebih baik. Misalnya bermain sepak bola," imbuhnya.
Shouryya mengatakan telah bertahun-tahun menikmati sesuatu yang disebutnya kecantikan instrinsik matematika. Saat muda, Ayahnya yang bekerja sebagai teknisi mulai mengasah otak Shouryya dengan ujian aritmatik.


sumber : gobaca.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar