Kamis, 24 Mei 2012

! Rumah Terbesar di Bumi Adalah Rumah Sultan Hasanal bolkiah




Rumah adalah kebutuhan primer setiap manusia saat ini. Dan dewasa ini rumah sudah semakin mahal. Beruntung bagi mereka yang memeiliki rumah mewah.Lalu siapakah dimuka bumi ini yang memiliki rumah terbesar? Jawabannya ada pada Sultan Hasanal Bolkiah dari brunai. Berikut yang berhasil di ringkas oleh serupedia zone.

Selama ini masyarakat dunia mengenal Hasanal Bolkiah sebagai Sultan dari Brunei Darussalam. Rumahnya yang terletak di Istana Nurul Iman tercatat sebagai pemegang rekor tempat tinggal keluarga terbesar di jagat bumi.

Istananya memiliki sekitar 564 lampu hias dengan 51.000 bola lampu, 250 kamar tidur, dan sebuah masjid yang bisa menampung 1.500 jamaah. Di samping istana, Nurul Iman juga memiliki garasi yang mampu memuat 110 kendaraan.


Ada 257 kamar mandi—juga masih dengan emas dan perak. Istana Sultan juga mempunyai 650 kamar suite, yang harga furnish-nya masing-masing kamar tidak kurang dari 150.000 euro.

Sultan Bolkiah selama ini terkenal sebagai kolektor mobil dengan memiliki koleksi hingga 1.900 unit. Sejumlah mobil koleksinya di antaranya Bentleys, Ferrari, dan Porsche. Di antara koleksi mobilnya, Star of India yang merupakan mobil merek Roll Royce bertipe convertible menjadi mobil termahal di dunia dengan harga US$14 juta (Rp126 miliar).

Jadi kalau kita kebetulan bertamu ke istananya, kita akan memerlukan waktu 24 jam sehari-semalam hanya untuk berada di satu ruangan selama 30 detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar